Apple Rekrut Peneliti Realitas Maya

0
575
Logo Apple

Pada bidang realitas maya beberapa tahun terakhir, banyak perusahaan besar yang ikut berpartisipasi dan bersaing dengan meluncurkan perangkat virtual reality. Sebut saja Facebook dengan Oculus-nya, Google dengan Cardboard-nya, Sony dengan PlayStation VR, dan HTC dengan HTC Vive-nya. Kemana Apple?

Sepertinya Apple tidak mau ketinggalan, beberapa situs berita VR sudah melaporkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir Apple diduga sedang menghimpun tim yang khusus menangani VR.

Belakangan ini, Apple telah mengakuisi dua perusahaan di bidang virtual dan augmented reality. Yang pertama adalah Metaio, perusahaan augmented reality. Dan yang kedua adalah Emotient, perusahaan dengan spesialisasi kecerdasan buatan (AI, artificial intelligence) untuk membaca emosi manusia dari ekspresi wajahnya.

Baru-baru ini, Apple telah dikabarkan telah merekrut seorang peneliti virtual reality, Douglas Andrew Bowman. Dia adalah salah satu peneliti yang sangat dihormati di bidang virtual reality.

Bowman adalah mantan Profesor fakultas Ilmu Komputer di universitas Virginia Tech, dimana beliau menjadi Director of Human-Interaction selama 5 tahun. Dia dikabarkan telah dibujuk untuk meninggalkan dunia pendidikan untuk bekerja di Apple.

Jika Apple benar-benar ikut berpartisipasi dalam dunia virtual reality, tentu saja mereka harus bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar lainnya yang sudah terjun kedalam bidang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here