Lima Juta Google Cardboard Terjual Dalam Kurun Waktu 19 Bulan

0
540
Google Cardboard

Pada tahun 2014 raksasa mesin pencari Google pada event mereka, Google I/O, membuat gebrakan di dunia virtual reality. Mereka memperkenalkan Cardboard, perangkat virtual reality murah meriah yang terbuat sehingga virtual reality dapat dinikmati oleh semua orang dari kardus dengan menggunakan smartphone sebagai mesinnya.

Enam bulan setelah peluncurannya, Google melaporkan bahwa Carboard telah terjual lebih dari satu juta unit. Hari ini, setelah lebih dari satu setengah tahun berlalu, Google kembali melaporkan poin-poin menarik mengenai perjalanan Cardboard sampai hari ini.

Berikut ini adalah poin-poin seperti yang RealitasMaya.com kutip dari halaman blog Google:

1Lebih dari 5 juta Cardboard terjual

Hanya butuh 6 bulan untuk menjual satu juta unit, kemudian 19 bulan untuk menjual lima juta uni.

2Lebih dari 25 juta instalasi untuk semua aplikasi Cardboard

Kategori aplikasi Cardboard mulai muncul pada Juni 2014, kemudian pada Februari 2015 tercatat aplikasi untuk Cardboard sudah lebih dari 5 juta diinstall. Pada October 2015, angka itu menyentuh 15 juta, lalu hanya butuh 2 bulan untuk mencapai 25 juta (Oktober-Desember).

3Lima aplikasi Cardboard teratas

Dengan lebih dari 1000 aplikasi untuk Cardboard dan 25 juta instalasi, aplikasi yang paling banyak didownload dari yang paling banyak adalah: Chair in A Room, Vrse, Lamper VR: Firefly Rescue, Caaaaardboard!, dan Proton Pulse.

4Lebih dari 350 ribu jam untuk menonton video VR

Google mencatat lebih dari 350 ribu jam menonton video virtual reality melalui aplikasi Youtube.

5Lebih dari 750 ribu foto

Aplikasi Cardboard Camera adalah aplikasi yang bisa mengambil foto 360 derajat untuk kemudian bisa kita lihat lagi melalui Cardboard. Google melaporkan sudah lebih dari 750 ribu foto yang diambil mengguanakan Cardboard Camera.

6Lebih dari 500 ribu pelajar melakukan ekspedisi virtual

Melalui Expeditions Pioneer Program Google telah membantu lebih dari 500 ribu pelajar pergi ke berbagai tempat tanpa harus meninggalkan sekolah mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here